Selasa, 06 Desember 2011

TIPS MENJALANI CINTA JARAK JAUH, Selalu Menjaga Komitmen Bersama

MENJALANI hubungan cinta jarak jauh memang tidak mudah. Setiap pasangan harus bisa menjaga komitmen bersama sehingga hubungan berlangsung sukses.
 
Tidak semua orang mau menjalani hubungan jarak jauh. Selain alasan keterpaksaan, mereka rupanya menyimpan perasaan pesimistis akan masa depan hubungan yang dibina.
 
Jika Anda dan pasangan sedang mempertimbangkan hubungan jarak jauh atau tanpa ada pilihan lain menjalaninya, berikutSheknows mengulas beberapa tip dari para ahli untuk membuat hubungan cinta jarak jauh Anda sukses.



Manfaatkan telepon
 
Komunikasi adalah kunci untuk mempertahankan hubungan cinta jarak jauh. Dalam kondisi yang berjauhan, telepon menjadi alternatif paling baik bagi pasangan untuk bisa terus memerbincangkan banyak hal yang tidak dilalui bersama pasangan. Tapi, berbicara melalui telepon tidaklah murah. Karena itu, disarankan Anda dan pasangan tidak membawa hal-hal keseharian yang terlalu detail dalam obrolan Anda bersama pasangan.
 
Untuk memangkas ongkos telepon yang mahal, pasangan juga dapat memanfaatkan fasilitas telepon lewat layanan internet, seperti Skype dan Google Voice.
 
Gunakan model komunikasi lain
 
Jika Anda tidak bisa berkomunikasi satu sama lain melalui telepon, maka e-mail dan pesan teks menjadi alternatif berikutnya dalam berkomunikasi jarak jauh. Model komunikasi tidak langsung ini juga efektif digunakan saat Anda atau pasangan tengah berada dalam waktu-waktu yang sempit. Sisihkanlah waktu untuk tetap terhubung dengan pasangan, meski hanya satu kalimat cinta yang dikirim melalui layanan pesan teks.
 
Jaga hubungan tetap romantis
 
Anda dan pasangan mungkin tidak saling bertemu satu sama lain, namun tetap penting untuk terus menunjukkan cinta kepada pasangan. Berikanlah kejutan-kejutan kecil kepada pasangan, misalnya melalui lagu cinta, e-mail yang berisi puisi atau gambar romantis, serta kado yang sengaja dipesan dan dikirimkan kepada pasangan.
 
Bergiliran mengunjungi
 
Sempatkan suatu waktu untuk mengunjungi pasangan Anda, jika memungkinkan. Buat perjalanan ini secara bergiliran dengan pasangan. Sebaiknya, jangan biarkan pasangan yang terus mengunjungi Anda, agar si dia tak merasa ngoyo sendiri memertahankan hubungan.
 
Jangan terlalu sensitif
 
Saat terpisah jarak, Anda dan pasangan akan mulai menjalani kehidupan masing-masing. Bisa jadi lingkungan di sekitar si dia berbeda dengan lingkungan di sekitar Anda. Dalam situasi seperti ini, jalanilah hubungan dengan penuh pengertian dan fleksibel. (sumber:okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Blogroll

 

Copyright 2011 SEGELAS KOPI is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger