Rabu, 03 April 2013

Cara Membangkitkan Hasrat Bercinta Karena Stres

Cara Membangkitkan Hasrat Bercinta Karena Stres - Stres seperti tak bisa dipisahkan dari kehidupan setiap orang, apalagi bagi wanita yang bekerja. Tak heran jika sepulang kerja, biasanya wanita akan kelelahan, lemas hingga merasa tak seksi. Padahal kondisi itu tentu membuatnya jadi malas dan jarang bercinta.

Untuk itu, simak rekomendasi Laura Berman, Ph.D., pendidik dan terapis seks dan hubungan 
 -  erta asisten profesor ob-gyn dan psikiatri dari Feinberg School of Medicine, Northwestern University, Chicago berupa 10 cara untuk mengatasi stres sekaligus mengembalikan 'keseksian' wanita agar kehidupan seksnya kembali normal seperti dikutip dari 
everyday, Rabu (3/4/2013) berikut ini.

1. Rampungkan pekerjaan terberat lebih awal
Hampir setiap orang mengaku malas mengerjakan tugas terberat mereka di kantor dan cenderung lebih suka menumpuknya begitu saja. Padahal semakin banyak pekerjaan menumpuk maka Anda akan semakin merasa stres dan tak bahagia sepanjang hari. Lebih baik segera rampungkan tugas berat itu sejak awal sehingga Anda juga tak perlu terburu-buru saat jam kerja sudah hampir habis.

2. Matikan ponsel
Jika memungkinkan, matikan ponsel atau email kantor Anda setelah jam 6 sore. Jadikan saat makan malam sebagai waktu untuk menjalin koneksi kembali dengan pasangan atau sekedar menikmati makanan yang dihidangkan. Anda takkan mendapatkan keduanya jika ponsel Anda berbunyi terus-menerus.

3. Olahraga pagi
Olahraga malam hanya akan mengganggu jam tidur dan Anda justru takkan mendapatkan energi baru atau memperoleh manfaat positif dari aktivitas fisik tersebut. Lagipula dengan melakukan sejumlah aktivitas lebih awal akan membuat Anda merasa lebih positif dan rileks sepanjang hari.

4. Buatlah perayaan-perayaan kecil
Tak usah tunggu malam minggu untuk bisa bersenang-senang dengan pasangan. Seminggu sekali buatlah semacam pesta kecil agar Anda dan pasangan memiliki quality time bersama.

5. Mencoba terapi musik
Berada di tengah kemacetan tentu membuat Anda mudah stres, tapi jika Anda bisa mengatasinya dengan mendengarkan beberapa lagu kesukaan Anda maka Anda akan merasa perjalanan pulang ke rumah menjadi cukup menyenangkan. Hindari lagu melow dan pilihlah lagu yang upbeat agar stres Anda mencair seketika.

6. Curhat ke teman
Ketika seorang wanita merasa stres, ia membutuhkan tempat untuk mencurahkan seluruh isi hatinya. Kalau perlu hubungi teman Anda via telepon jika Anda ingin mengeluh tentang pekerjaan atau hal lain daripada harus menambah beban pasangan atau membuatnya kewalahan.

7. Melakukan yoga
Yoga telah lama dikenal sebagai salah satu terapi untuk meredakan stres. Latihan ini tak hanya dapat memperlambat pikiran Anda yang cenderung terburu-buru saat stres tapi juga merampingkan dan membentuk tubuh Anda.

8. Membuat 'me time'
Anda tak bisa terus-terusan ada untuk orang lain, sesekali Anda juga butuh waktu untuk diri Anda sendiri, terutama saat dilanda stres dan mood tak karuan. Anda bisa mendapatkannya dengan sekadar mandi air hangat atau menghabiskan waktu setengah hari bersama teman untuk ke salon.

9. Tetap terbuka dengan ajakan seks dari pasangan
Mungkin ketika sampai di rumah Anda sedang tak mood untuk bercinta, meski pasangan mencoba merangsang Anda dengan menyentuh beberapa bagian sensitif Anda. Tak masalah asalkan Anda tetap terbuka dengan ajakannya untuk bercinta dan membiarkan tubuh Anda menikmatinya. Lama-lama Anda akan merasa jika bercintalah yang Anda butuhkan saat ini.

10. Berbagi pekerjaan rumah tangga
Anda tak perlu melakukan seluruh pekerjaan rumah tangga sendirian. Terima tawaran pasangan untuk mencucikan baju Anda atau membuat makan malam meski mungkin masakannya tak seenak bikinan Anda. Dengan begitu Anda bisa melakukan hal lain seperti mandi air hangat dan bersiap untuk 'petualangan' Anda berikutnya dengan si dia di atas ranjang.

Demikian Cara Membangkitkan Hasrat Bercinta Karena Stres

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Blogroll

 

Copyright 2011 SEGELAS KOPI is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger