Minggu, 04 Desember 2011

PADA ULANG TAHUN RAJA THAILAND, Rakyatnya tidak Mau Sengsara

Pada hari ini, Raja Thailand Bhumibol Adulyadej merayakan ulang tahunnya yang ke 84, dirinya pun mendesak adanya langkah kolektif untuk menyelamatkan para korban banjir.

Dalam ulang tahunnya yang ke 84, Raja Bhumibol berpidato di depan para pejabat senior Thailand di Ruang Chakri Maha Prasat, dirinya pun menegaskan seluruh orang yang terlibat dalam operasi penyelamatan banjir harus melupakan segala macam perseteruan dan saling membantu.

"Lakukan apa yang kalian bisa, ini hanya merupakan saran saya, bukan perintah saya. Negara ini akan menjadi stabil bila warganya selamat dan memiliki kehidupan yang mapan," ujar Raja Bhumibol, seperti dikutip The Nation, Senin (5/12/2011).


Perdana Menteri Yingluck Shinawatra beserta suaminya dan para pejabat tinggi Thailand juga mengucapkan selamat kepada sang raja lewat buku yang mereka tandatangani di Istana Kerajaan Thailand pada pukup 09.45 waktu setempat. Yingluck juga berharap Raja Bhumibol akan selalu berbahagia.

"Yang Mulia adalah penuntun saya dan merupakan cahaya penuntun bagi seluruh warga Thailand," ujar Yingluck dalam pidatonya.

Buku itu juga ditandatangani dengan anggota senat, Parlemen Thailand, Jaksa Agung, serta komandan Angkatan Bersenjata Thailand pada hari ini.

"Panjang umur untuk Raja!" demikian sorak sorai para warga Thailand yang menyambut ulang tahun rajanya.

Peringatan ulang tahun Raja Bhumibol juga dihadiri oleh Putra Mahkota pangeran Maha Vajiralongkorn yang mewakili anggota keluarga kerajaan lainnya. Setelah berpidato di Ruang Chakri Maha Prasat, Raja Bhumibol juga dikabarkan kembali ke Rumah Sakit Siriraj pada pukul 11.50 waktu setempat (sumber:okezone)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Blogroll

 

Copyright 2011 SEGELAS KOPI is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger