Sabtu, 09 Maret 2013

BAYI PEREMPUAN YANG SEMBUH DARI VIRUS HIV

BAYI PEREMPUAN YANG SEMBUH DARI VIRUS HIV. Balita perempuan yang kini berusia 2,5 tahun menunjukkan telah sembuh dari virus HIV yang dimilikinya sejak lahir.
Balita yang berasal dari Mississippi, Amerika Serikat, itu ditemukan membawa virus HIV dalam tubuhnya dan langsung mendapat perawatan intensif setelah satu jam dilahirkan.

Mengutip thesun.co.uk, balita itu diberi pengobatan yang lebih cepat dan lebih kuat dibanding pengobatan pada umumnya. Obat pertamanya diberikan ketika dia baru berumur 30 jam.

Dr Hannah Gay yang bertanggungjawab dalam perawatan balita itu mengatakan,"Saya terus memeriksa virus itu dan terus berdoa virus itu akan hilang."

Telah banyak tes dilakukan untuk melihat apakah pengobatan dapat digunakan pada anak-anak lainnya. Terutama bagi bayi-bayi yang lahir di negara-negara Afrika dimana begitu banyak bayi dilahirkan dengan virus.

Ahli virus Dr Deborah Persaud, mengatakan: "Ini adalah bukti dari konsep bahwa HIV dapat berpotensi dapat disembuhkan pada bayi."

sumber:inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Blogroll

 

Copyright 2011 SEGELAS KOPI is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger