Sabtu, 09 Maret 2013

REAKSI TUBUH SETELAH MELAKUKAN DETOK

REAKSI TUBUH SETELAH MELAKUKAN DETOK. Anda berpikir untuk membersihkan tubuh dari racun alias detoks dengan bergelas-gelas jus buah?
Seperti dilansirWomen's Health, sebaiknya Anda menunda terlebih dahulu, sebelum tahu yang terjadi ketika tubuh tak tersentuh protein dan lemak selama seminggu dan konsumsi kurang dari 1000 per hari.

Setelah tegukan pertama
Sinyal lapar di otak direspon dengan asupan gula dan jus buah murni yang Anda minum. Ini mermicu pankreas, mempunyai insulin hormon pembawa gula yang telah berubah menjadi glukosa dalam darah ke sel tubuh.

Setelah 30 menit
Sel-sel tubuh mulai menyedot glukosa sehingga kadar gula dalam darah menurun dan Anda mungkin sedikit mengalami pesing.
Sementara akibat kurang kalori, tubuh mulai menggunakan pasokan glikogen, cadangan karhohidrat yang tersimpa di hati dan otot.

Setelah dua hari
Setiap kali Anda mengonsumsi jus buah, level insulin meningkat . Simpan glikogen terpakai cukup banyak hingga menghabiskan cadangan sumber energi tubuh. Tak heran Anda akan merasa lemah dan lesu.
Karena hanya mendapat sekitar setengah dari jumlah kalori yang seharusnya, tubuh bergantung pada dua sumber energi jangka panjang-trigliserida, jenis energi yang tersimpan dalam sel-sek lemak dan protein, yang diambil langsung dari otot. Akibatnya, tubuh mulai kehilangan massa otot, bahkan meski Anda berolahraga setiap hari.

Setelah tiga hari
Mood Anda berantakan. Otak 'berbisik' pada tubuh bahwa Anda sedang semi kelaparan, dan mulai menggunakan keton, yang berasal dari pemecahan lemak, sebagai sumber energi. Namun keton ibarat bahan bakar kelas rendah, membuat Anda mulai kehilangan konsentrasi dan mengalami mood swing.

Tanpa protein, otak kekurangan asam amino, bahan baku yang dibutuhkan neurotransmitter untuk mempertahankan suasana hati. Jika rentan depresi, Anda mungkin akan mulai merasa sedih tanpa sebab.
Protein dalam otot mulai menyusut dan terurai menjadi amonia dan asam urat, bahan kimia yang bersifat racun bagi sel tubuh. Ginjal mulai bekerja keras untuk merombak dan mengeluarkan zat-zat beracun ini. Jus tinggi karbohidrat akan menyebabkan usus menyerap lebih banyak cairan. Apa artinya? Anda rentan diare.

Setelah empat hari
Tidak adanya makanan untuk dicerna akan membuat usus kecil tidak bekerja. usus-usus kecil, rambut-rambut halus di dinding usus bagian dalam yang berfungsi menyerap gizi dan cairan mengalami atrofi, memendek, dan lama kelamaan akam menghilang. Diare bisa bertambah buruk dan kulitpun akan kehilangan ronanya.

Pada hari kedelapan
Saatnya kembali ke makanan padat! Tapi, Anda sudah kehilangan sejumlah massa otot. Bahkan jika kembali ke pola makan yang biasa. Anda kini memiliki massa otot lebih sedikit untuk membakar kalori.

Kemungkinan besar, kalori itu akan lebih banyak diubah menjadi lemak. Inilah suatu alasan mengapa diet yo-yo membuat Anda lebih sulit menurunkan berat badan; Penurunan rasio antara jumlah otot dan lemak akan mengacaukan metabolisme Anda, dan membuat kalori menjadi jauh lebih sulit untuk di bakar

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►

Blogroll

 

Copyright 2011 SEGELAS KOPI is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger